Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Membuat Template Blog Menjadi SEO Friendly

Cara Membuat Template Blog Menjadi SEO Friendly

Cara Membuat Template Blog Menjadi SEO FriendlyHai sobat...Template blog yang SEO Friendly adalah template impian semua blogger, tapi apakah mereka tau bagaima template yang seo dan bagaimana cara agar template tersebut seo..? inilah Cara Membuat Template Blog Menjadi SEO Friendly :

1. Memesang Meta Tag SEO Friendly
Meta Tag adalah salah satu element penting dalam suatu blog. Terutama agar template blog tersbut menjadi SEO Friendly juga. Jika template sudah seo friendly pastinya artikel blog akan lebih mudah terindex oleh mesin pencarian terutama Google.

Dengan Membetulkan Tag Heading H1 H2 H3Template blog sobat akan lebih Seo Friendly dan jika template blog sudah seo, pastilah artikel mudah terindex.
Memasang Rel Canonical di Blog memang sangat penting terutama jika sobat ingin menghindarim terserapnya halaman dengan isi yang sama. Selain itu dengan Memasang Rel Canonical di Blog template blog akan lebih seo.
Breadcrumb Seo Friendly adalah Breadcrumb yg terindex oleh mesin pencarian. Maksudnya..? Jadi gini jika sobat mengetikan salah satu keyword postingan blog sobat di seach eangine dan di bawah keyword tersebut akan ada Breadcrumb seperti ini :

http://namablog.com/ >> nama kategori/label
Dengan adanya Artikel Terkait  pengunjung akan tau bahwa di blog anda masih ada banyak artikel-artikel menarik yang perlu mereka lihat.

Read : Membuat Artikel Terkait 

6. Mematikan fungsi Archive / Arsip
Dengen mematikan fungsi Archive / Arsip berarti sobat menghindari duplicate content, Karna Google sangat rtidak suka dengan yang namanya duplikat kontent maka kita Mematikan fungsi Archive / Arsip. Cara Mematikan fungsi Archive / Arsip adalah sebagai berikut :

Cari kode <head> dan letakkan kode berikut dibawah kode <head>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'><meta content='noindex' name='robots'/></b:if>
7. Mematikan Versi Mobile
Cara Memaikan Versi Mobile adalah Masuk ke Dasbor >>Setelan >> Seluler Dan E-mail >>Di Kolom Mempublikasikan entri menggunakan email Conteng Dinonaktifkan

37 komentar:

  1. sangat bermanfaat nih sob untuk nubi seperti ane :D

    BalasHapus
  2. aku juga mematikan versi mobile mas..

    BalasHapus
  3. langsung deh, aplikasikan ke blog aku.
    kunjungan balik sob, http://javakahuripan.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. trmkasih ats infonya sobt..bermnafaat skli bgi pemula sperti sya..^_^

    BalasHapus
  5. kenapa blog harus di matikan versi mobilenya gan ? btw, terimakasih atas informasinya sobat.

    BalasHapus
  6. makasih infonya gan, kunjug balik yah :D

    BalasHapus
  7. Oke sob makasih terutama yang bagian mematikan fungsi arsip. Soalnya baru tahu.

    BalasHapus
  8. wah, thx infonya gan. bermanfaat banget. jangan lupa komen backnya di http://adeputra-pkp.blogspot.com

    BalasHapus
  9. wah info bagus lagi nih muter2 dulu ya diblognya

    BalasHapus
  10. infonya menarik gen,..
    izin cope

    BalasHapus
  11. ketemu blog ini di googleping-recent ping, maka saya berkomentar pada cara membuat blog menjadi seo friendly. Saya masih mencari-cari agar blog saya bisa seo friendly, nah untuk itu saya berterima kasih bisa membaca artikel ini, semoga template saya bisa lebih baik. salam kenal

    BalasHapus
  12. ini dia yang ane cari² akhirnya ketemu juga ...

    BalasHapus
  13. terima kasih atas tutorialnya gan :), mampir balik ya ;)

    BalasHapus
  14. waow sangat bermanfaat sob....ne penting bgets buat para blog baru seperti ane sob....dteng ea sob ke blog ane ,,,,,

    BalasHapus
  15. Mampir Ke BLOG Ane Gan Nih Follow Ya :D

    www.akses-cheater.blogspot.com :D

    BalasHapus
  16. Salam Kenal
    Terima kasih untuk postingan yang sangat berharga ini..
    Sebelum mempraktekannya di blog saya, ada yang ingin ditanyakan mengenai mematikan fungsi arsip. Apakah dengan mematikan fungsi arsip maka tidak perlu menggunakan blog arsip lagi atau gimana?
    Terima kasih untuk jawabannya..

    Sukses selalu

    BalasHapus
  17. Saya sdh menjalankan tips di atas tapi artikel blog saya tetap tdk tampil di halaman pertama Google. Gmn solusinya?

    BalasHapus
  18. Sudah saya praktekan semoga berhasil menambah seo saya semakin sip.. Ditunggu kunjungannya..

    BalasHapus
  19. untuk poin no 2 caranya gmn sob? Saya udah coba bermacam tutor tapi nilai seo template saya masih tetep nilainya.

    BalasHapus
  20. terima kasih atas informasinya.......

    BalasHapus
  21. langsung ane terapkan di http://thephatar.blogspot.com
    thanks gan infonya...

    BalasHapus
  22. Ane coba dulu... thanks Bro :)

    Me: http://se-cara.blogspot.com/

    BalasHapus
  23. bagus juga gan artikelnya. saya tanya gan artikel yg bagus buat blog gimana sih.

    BalasHapus
  24. Mohon penjelasan untuk yang tips nomer 3 trimakasih

    BalasHapus
  25. Aku herannya itu kenapa ya kita berusaha optimasi situs untuk mesin, tetapi mesin optimasi untuk visitor. :P

    BalasHapus
  26. bagus.... bagus..... bagus.....
    langsung dipraktekkan mas......

    BalasHapus
  27. thanks gan ..
    mampir ke blog ane y gan di http://fauzi-ngblog.blogspot.com

    BalasHapus
  28. Keren sob tutorial SEO u/ template nya! :)

    Bagi yang mau menciptakan SEO yang benar dan berkualitas u/ keseluruhan komponen blog, bisa kesini : http://topspot-official.blogspot.com/2013/04/Google-Telah-Menerbitkan-Versi-Terbaru-Panduan-Pengoptimalan-Mesin-Telusur-atau-SEO-Starter-Guide.html.

    Semoga bermanfaat! :)

    BalasHapus
  29. Thank mas atas informasinya, sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  30. tergantung yang punya blognya mas, gak seo juga bisa menang kok dalam posisi serp

    BalasHapus