Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Membuat Footer 2 Kolom Di Blog

Cara Membuat Footer 2 Kolom Di Blog
Tampilan Footer 2 Kolom



Cara Membuat Footer 2 Kolom Di Blog | Hai...sobat jika kemarin-kemarin saya telah posting mengenai
Cara Membuat Footer 3 Kolom Sekarang saya akan memposting mengenai "Cara Membuat Footer 2 Kolom Di Blog". Jika pada postingan Cara Membuat Footer 3 Kolom Footer akan di bagi menjadi 3 bagian, yg setiap bagian bisa sobat isi dengan widget. Nah..jika di posting yg kali ini, Footer hanya akan di bagi menjadi 2 bagian...dan ini dia Cara Membuat Footer 2 Kolom Di Blog.



Cara Membuat Footer 2 Kolom Di Blog
  • Login ke Blogger
  • Pilih Template >> Edit HTML >>  Centang Expand Template Widget
  • Setelah itu cari kode ]]></b:skin> Untuk mempermudah sobat bisa gunakan F3 atau Ctrl+F
  • Copy lalu Pastekan kode berikut tepat di atas kode ]]></b:skin>
#footer-column-divide {
clear:both;
}
.footer-column {
padding: 10px;
}

  • Setelah itu sobat cari kode :
<div id='footer-wrapper'>
<b:section class='footer' id='footer' showaddelement='yes'/>
</div>

Atau

<div id='footer'>
<b:section class='footer' id='footer' showaddelement='yes'/></div>


  • Copy dan Pastekan kode di bawah ini tepat di bawah kode
<div id='footer-wrapper'>
<b:section class='footer' id='footer' showaddelement='yes'/>
</div>

Atau

<div id='footer'>
<b:section class='footer' id='footer' showaddelement='yes'/></div>


  • Kodenya :
<div id='footer-column-divide'>

<div id='footer1' style='width: 50%; float:left;
margin:0; text-align:left;'>
<b:section class='footer-column' id='col1'
preferred='yes' style='float:left;'/>
</div>

<div id='footer2' style='width: 50%; float: left;
margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='footer-column' id='col2'
preferred='yes' style='float:left;'/>
</div>

<div style='clear:both;'/>
</div>

  • Simpan

18 komentar:

  1. tutorial bagus kawan, tapi punya saya malah ada empat. mungkin kalo dikurangi bagaimana ya?

    BalasHapus
  2. nice info mastah ^_^
    iya tuh , saya juga punya masalah yang sama seperti diatas saya
    kapan" kasih tutornya juga ya

    BalasHapus
  3. Di blog saya, saya beri 3 kolom footernya :D

    BalasHapus
  4. nice share mas bro . koment back yah di www.haztak21.blogspot.com jgn plit koment berbagi itu indah lohh.MAS BRO :D

    BalasHapus
  5. Makasih sob infonya bermanfaat.

    BalasHapus
  6. mlm mas ini yang belom pernak kami coba mas terimakasih banyak mas dah berbagi'y

    BalasHapus
  7. ribet sob, di sesuaikan ada loh

    BalasHapus
  8. mksih gan tutornya,..
    knjungi blik ya.. http://farhanbreaker.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. @@Haztak yoi...tenang2 saya pasti koment balik koq..hehehe :)

    BalasHapus
  10. @febriansyah haq mungkon bisa bagi yg templatenya masih pake template bawaan blogger..tapi coba pake template lain pasti gk bisa deh...

    BalasHapus
  11. keren sob...saya udah coba..thx ya,,^_^

    BalasHapus
  12. thanks gan, infonya sangat membantu sekali

    http://infodariom.blogspot.com/2012/12/beli-followers-twitter-murah-terpercaya.html

    BalasHapus
  13. bisa gan ternyata , dan sudah saya terapkan disini

    BalasHapus