Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Sejarah Perayaan Tahun Baru




Asal usul perayaan tahun baru. Pada tahun 457 Masehi gereja Kristen melarang kebiasaan ini, bersama kebiasaan tahun baru lain yang dianggapnya merupakan kebiasaan kafir. Pada tahun 1200-an pemimpin-pemimpin Inggris mengikuti kebiasaan Romawi yang mewajibkan rakyat mereka memberikan hadiah tahun baru. Para suami di Inggris memberi uang kepada para istri mereka untuk membeli bros sederhana (pin). Kebiasaan ini hilang pada tahun 1800-an, namun istilah pin money, yang berarti sedikit uang jajan, tetap digunakan. Banyak orang-orang koloni di New England, Amerika, yang merayakan tahun baru dengan menembakkan senapan ke udara dan teriak, sementara yang lain mengikuti perayaan di gereja atau pesta terbuka.Asal usul perayaan Tahun baru. Sekalipun tahun baru juga merupakan hari suci Kristiani, tahun baru sudah lama menjadi tradisi sekuler yang menjadikannya sebagai hari libur umum nasional untuk semua warga Amerika. Di Amerika Serikat, kebanyakan perayaan dilakukan malam sebelum tahun baru, pada tanggal 31 Desember, di mana orang-orang pergi ke pesta atau menonton program televisi dari Times Square di jantung kota New York, di mana banyak orang berkumpul. Pada saat lonceng tengah malam berbunyi, sirene dibunyikan, kembang api diledakkan dan orang-orang menerikkan "Selamat Tahun Baru" dan menyanyikan Auld Lang Syne.
Asal usul perayaan tahun baru. Pada tanggal 1 Januari orang-orang Amerika mengunjungi sanak-saudara dan teman-teman atau nonton televisi: Parade Bunga Tournament of Roses sebelum lomba futbol Amerika Rose Bowl dilangsungkan di Kalifornia; atau Orange Bowl di Florida; Cotton Bowl di Texas; atau Sugar Bowl di Lousiana. Pada mulanya perayaan ini dirayakan baik oleh orang Yahudi maupun orang Kafir yang dihitung sejak bulan baru pada akhir September. Selanjutnya menurut kalender Julianus, tahun Romawi dimulai pada tanggal 1 Januari.
Asal usul perayaan tahun baru. Orang Kristen ikut merayakan Tahun Baru tersebut dan mereka mengadakan puasa khusus serta ekaristi berdasarkan keputusan Konsili Tours pada tahun 567. Pada mulanya setiap negeri mempunyai perayaan Tahun Baru yang berbeda-beda. Di Inggris dirayakan pada tanggal 25 Maret. Di Jerman dirayakan pada hari Natal sedangkan di Perancis dirayakan pada Hari paskah.Paus Gregorius XIII mengubahnya menjadi 1 Januari pada tahun 1582 dan hingga kini seluruh dunia merayakannya pada tanggal tersebut.
Asal usul perayaan tahun baru. Demikian sedikit pembahasan tentang asal usul perayaan tahun baru. Selamat merayakan bagi yang merayakan, dan diharapkan perayaan tahun baru kali ini bukan hanya bersifat hura-hura semata, tapI disini kita bisa introspeksi diri, tentang apakah keinginan kita sudah tercapai ditahun 2012 ini? Dan target apa saja yang akan kita forsir pada tahun 2013 nanti?

21 komentar:

  1. oh, gitu ya sob?
    menarik sekali ulasannya..

    Selamat Tahun Baru 2013, Salam Sejahtera, Salam Sehat Selalu dari Member Republik Blogger Nusantara (Muhammad Harish Abdurrahim)

    BalasHapus
  2. Kalau buat post itu di beri paragraf kang... -_-

    BalasHapus
  3. ane agak bingung tentang tahun baru dan terompet.. padahal terompet dalam islam adalah tanda akhir zaman? :) gimana itu ya?

    BalasHapus
  4. Mantap nih artikel nya ..
    blogwalking yuk ..

    #jangan lupa visit & comment back nya ya :)

    By : Education's Now

    BalasHapus
  5. @Ramadhana Kurnia oke..nanti saya blogwalking ke blog anda

    BalasHapus
  6. Kunjungan Rutin Sobat.....

    Jangan Lupa Berkunjung Juga Ke Blog Saya,,....

    BalasHapus
  7. selamat tahun baru sob, suks slalu.
    dtunggu komentnya dpostinganq yg baru y :)

    BalasHapus
  8. @luhur fatahSama-sama kang, sesama author blog harus saling memberi saran. :D

    BalasHapus
  9. Hari Senin..
    Sepi ya..
    #Shere
    Berkunjung juga ya sedikit ke blog saya:)

    BalasHapus
  10. Yang jelas tahun ini harus lebih baik daripada sebelumnya. Semangat!

    BalasHapus