Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Mengetahui Posisi Blog Kita Di Google Serp




Apa Itu Google Serp?

Pernah mendengar Google Serp? saya yakin diantara pembaca pernah mendengarnya, tapi terkadang kita tidak tau apa itu Google Serp, pada postingan ini saya akan coba informasikan apa itu google serp ;

Kata SERP adalah singkatan dari Search Engine Results Page (Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari), dengan demikian bisa kita artikan, Google SERP adalah halaman hasil pencarian yang ditampilkan oleh search engine Google.

keberadaan sebuah website di google SERP menjadi idaman hampir semua pemilik website, bahkan cara apapun dilakukan agar websitenya terindex dan terdapat di Google SERP.

Pada postingan kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara sebuah website agar terindex oleh google. tapi lebih ke penjelasan bagaimana kita mengetahui sebuah website sudah terindex oleh google, dan bagaimana mengetahui posisi website kita di Google Serp, ok kita mulai.

Cara mengetahui sebuah website sudah terindex oleh Google.

Caranya gampang saja, Anda bisa coba dengan cara mengetikan alamt URL website Anda pada kolom pencarian google, misalnya : www.ihsanfirdaus.com. Jika pada Google Serp menampilkan hasil dimana alamat URL website Anda terdapat disana, berarti website Anda tersebut sudah terindex oleh google (terdapat di hasil pencarian google).

Atau Anda bisa mengetahuinya dengan cara mengetikan perintah berikut ini pada kolom pencarian google :

site:www.namadomain

misalnya : site:http://luhurfatah10.blogspot.com/

Cara Mengetahui posisi atau peringkat website kita di Google SERP

Selanjutnya setelah Anda mengetahui bahwa website Anda sudah terindex oleh google, pasti Anda sekarang penasaran berada di peringkat berapa website Anda di Google Serp, dengan kata kunci tertentu?

Misalnya, saya ingin mengetahui peringkat website saya dengan kata kunci “Luhurfatah10 Blogz”, maka otomatis saya harus melakukan sesuatu agar saya bisa mengetahui posisinya, apa yang bisa kita lakukan untuk mengetahui nya?. Ok berikut akan saya coba jelaskan :


  • Selanjutnya pilih di website google mana Anda ingin mengetahui hasilnya, misalnya ambil yang global yaitu : Google.com
  •  Masukkan kata kunci yang ingin dijadikan target
  • Masukkan URL website Anda, dan lalu klik “submit query”, setelah itu Anda akan melihat hasilnya.


Sebenarnya saya ingin berikan screenshort cara-caranya, tapi mungkin baru bisa direalisasikan lain kali. hehe terkendala waktu teman ..

Satu hal kita perlu bekerja keras agar webite kita mampu bersaing dengan website lain pada kata kunci tertentnu, karena kerja keras adalah energi kita, sehingga energi itu perlu ditimbulkan agar website kita mampu bersaing dan menjadi yang terbaik di google Serp.

14 komentar:

  1. kunjungn mlm genk. trmkasih infonya genk.

    BalasHapus
  2. terimakasih gan infonya...
    mampir ya gan ke blog-fachrul.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Thanks Informasinya Sob :D

    Salam Blogget TB4all

    BalasHapus
  4. gan mksud nya kalau kita telah menemukan kata kunci yang tepat kata kunci itu dipasang dimna, apa yang dimaksud itu adalah judul blog kita harus diganti itu gitu ya?

    BalasHapus
  5. mantab infonya gan.http://creatifdonk.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Keren Bro...,,knjungi blog ane juga ya http://tersembunyi-007.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. Makasih gan untuk infornya ;) terus berbagi yah ....

    BalasHapus
  9. Saya coba terapkan cara di atas untuk website saya, hasilnya 0 (nol). Mungkin wajar karena website saya masih baru. Tapi saya coba uji untuk website lain yang posisi Serp-nya bagus di SE, hasilnya juga 0 (nol). Bgm ini bisa terjadi ya? Trmksh, maaf saya sedang menelusuri "rimba" pengetahuan SEO utk website saya yang masih baru: www.MitraPenitipanAnak.com

    BalasHapus
  10. pakek theme apa ini gan ya? bagus ...

    BalasHapus