Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Mengatasi Komputer Yang Hang






Hang sangat mudah untuk dikenali saat terjadi, gejalanya sama persis dengan ilustrasi di atas. Anda jangan panik saat PC Anda mengalami hal yang demikian. Segera matikan PC Anda. Tunggu sampai benar-benar listrik statis dan komponennya dingin. Kemudian lakukan pengecekan.

Salah satu penyebab komputer hang adalah panas yang berlebihan pada prosesor. Hal ini bisa disebabkan oleh pemakaian yang terlalu lama, sementara kipas prosesor tidak bekerja maksimal, atau pasta penyalur panas dari badan prosesor tidak bisa menyalurkan panas dengan baik ke pendingin karena pasta telah kering. Keringnya pasta disebabkan oleh umur PC yang sudah lama.

Lakukanlah langkah sebagai berikut ini:

1. Cek kipas prosesor apakah masih bekerja dengan baik dengan cara memutar baling-balingnya, pastikan dapat mudah untuk diputar, jika ternyata sulit bergerak segera cabut dan ganti kipas prosesor. Harga kipas prosesor sangat terjangkau, paling murah sekitar 60 ribuan.

2. Jika kipas prosesor ternyata masih bekerja dengan baik, cek pasta penyalur panas di bawah kipas yang melekat langsung dengan badan prosesor. Jika ternyata kering, segera gantikan pasta tersebut. Harga pasta tidak terlalu mahal, harganya tidak sampai 20 ribuan.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Komputer Yang Hang. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba...

4 komentar:

  1. sangat membantu seh
    tapi semoga aja kompi ane gk hang
    bondowoso-jawa.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah, komputer saya juga sering hang nih..

    BalasHapus
  3. slamat mlm genk dpet ilmu lgi D: tmksi genk infonya

    BalasHapus