Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara agar email kita tidak di hack


Pasti anda kesal bila akun jejaring sosial tiba-tiba tidak bisa log in atau masuk. Apalagi kita baru saja mendapat kabar bahwa rekan bisnis anda telah mengirim berita penting melalui email. Anda sudah berulang-ulang kali log in atau masuk tetapi tetap saja tidak bisa masuk, ujung-ujungnya email kita diblokir dan tidak bisa digunakan lagi.



Nah sekarang saya akan share,cara untuk menghidari email kita dari hacker, ada baiknya kita lebih hati-hati dan waspada dengan berbagai cara hacker mengambil data diri kita, kemudian menggunakan data-data tersebut untuk hal-hal yang negatif. Oleh karena itu berikut ini saya akan memberikan Tips mencegah email di hack :

  1. Ganti password anda secara berkala dan jangan memberitahukan kepada siapapun password tersebut. 
  2. Jangan membuka link yang diposting oleh orang yang tidak dikenal. Kalau mau membuka link dari browser sebaiknya settingan auto browsernya dimatikan dulu java scriptnya. 
  3. Jangan menjawab email dari Bank, institusi finansial yang mengatakan "akun bank anda di hack dan anda perlu merubah password". 
  4. Email berisi link tersebut akan merujuk ke website dengan domain mirip seperti domain bank.Email tersebut sebenarnya dari hacker dan wajib dihapus. 
  5. Jangan menggunakan windows email dan outlook email yang selalu membuka email HTML dengan preview. 
  6. Hati-hati dengan kiriman email dengan script tertentu yang dapat mendownload keylog ke komputer anda. 
  7. Jangan menggunakan password software yang memberikan password random/master password untuk membuka semua akses. Software ini biasanya menyimpan data-data tersebut di dalam komputer kita yang kebanyakan hanya di encrypt dan sangat gampang sekali di hack.  
  8. Buka satu akun di komputer/gadget anda sendiri, dan jangan di sharing ke siapapun. 
  9. Sebaiknya jangan menggunakan 1 password untuk semua email/akun. Karena kalau satu email di hack bisa jadi seluruh email di hack. 
  10. Jangan menggunakan email kantor untuk akses ke akun sosial media karena kalau di hack maka email kantor tersebut tidak bisa diakses lagi dan datanya digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. 
  11. Setelah membuka email jangan lupa untuk sign out, apalagi membuka emailnya di komputer umum seperti warnet atau tempat kerja yang bisa digunakan oleh siapa saja.  

Semoga bermanfaat

2 komentar:

  1. artikelnya sangat menarik

    visit dan koment back ya
    #salam blogger
    http://www.jonathangomulya.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. thx atas informasi.a
    bondowoso-jawa.blogspot.com/

    BalasHapus